top of page
  • enewnumber13

Kuliner Lezat Waktu Idul Adha

4 Hidangan Kuliner Lezat Ini Harus Kamu Nikmati Waktu Idul Adha

Idul Adha adalah hari raya umat islam yang diperingati tiap-tiap setahun sekali. Idul Adha Jatuh tiap-tiap tanggal 10 di Bulan Dzulhijjah. Hari Idul Adha ialah puncaknya beribadah Haji yang dikerjakan umat Muslim di semua dunia. Kadang Idul Adha dimaksud sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji. Hari raya Idul Adha umumnya sama dengan beberapa kuliner yang memiliki bahan basic daging yang datang dari kambing serta sapi. Buat pengagum kuliner, harus memakan kuliner lezat nan menggugah hasrat tersebut yang harus berada di sehari-hari raya Idul Adha.

1. Sate serta gulai kambing

Sate serta gulai kambing adalah kuliner yang memiliki bahan basic daging kambing lewat cara mengolahnya lewat cara daging dipotong kecil-kecil, ditusuk, dipanggang, serta dikasih bumbu kacang untuk sate kambing. Sedang olahan dengan memasak daging serta kuah panas tersebut bumbu rempah-rempah untuk gulai kambingnya. Bila dikonsumsi dengan bertepatan dengan nasi hangat, maka membuat sensasi yang ditanggung menggugah nafsu makan anda.


2. Bakso sapi

Kuliner satu ini tentu begitu familiar buat penduduk Indonesia serta disenangi oleh siapapun, baik tua, muda, ataupun anak-anak. Kuliner yang memiliki bentuk sama dengan daging yang di proses bulat-bulat ini atau biasa dimaksud pentol, tidak komplet jika tidak digabung dengan beberapa racikan pelengkap seperti mie bihun, taburan bawang goreng, potongan daun seledri, kecambah, siomay, tahu pentol, kuah panas, serta gorengan. Dan tidak lupa untuk meningkatkan kecap, saos, serta sambal untuk nafsu makan keluarga.


3. Tongseng kambing

Tongseng ialah masakan yang memerlukan dikit tulang belulang yang masih tetap ditempeli daging empuk yang gurih, ditambah lagi yang bahan pentingnya daging kambing muda yang mempunyai tulang makin meningkatkan kelezatan kuliner satu ini. Seperti memasak Gulai Kambing, langkah membuat Tongseng Kambing dapat juga disebut mudah gampang sulit. Tapi sebetulnya dapat disebut jika bumbu tongseng kambing lebih simpel serta dikit jika dibanding dengan membuat Resep Gulai Kambing yang memang cukup banyak bumbu rempah rempahnya. Yang perlu jadi perhatian penting ialah pemrosesan daging kambingnya agar berbau ciri khas prengus kambingnya hilang. Tongseng kambing diberikan panas-panas bersama dengan nasi hangat yang tingkatkan nafsu makan keluarga anda di Idul Adha.


4. Serundeng daging sapi

Srundeng ialah makanan ciri khas Indonesia yang seringkali dipakai menjadi lauk-pauk nasi. Srundeng dibikin dari parutan kelapa yang digoreng sampai kuning kecoklatan dengan bumbu-bumbu seperti bawang bombay, cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, gula, asam jawa, daun salam, daun jeruk serta lengkuas. Bumbu-bumbu ini dilumatkan sebelum dipakai. Serundeng biasanya disajikan dengan potongan daging sapi goreng, yakni sajian serundeng daging, atau ditaburkan diatas soto, ketan, atau burasa (makanan Makassar) untuk meningkatkan gurih perasaan masakan itu.


Memasak serundeng dibutuhkan kesabaran memang tidak gampang terkena hasilnya yang cukup panjang serta lama dari merebus daging memakai presto lalu memotong-motong daging searah serat janganlah menantang serat daging lalu mencampurkannya dengan bumbu-bumbu spesial selanjutnya digabung dengan kelapa parut kasar pula serta aduk sampai kering.


Itu beberapa masakan yang harus berada di meja makanmu saat hari raya idul adha datang. Tidak hanya gampang untuk memasaknya, kandungan gizi kuliner itu lumayan baik. Namun buat yang memiliki kisah penyakit spesifik seperti hipertensi serta jantung, mesti dibatasi ya sebab biasanya olahan memiliki bahan basic daging cukuplah banyak terkandung cholesterol tinggi. Selamat nikmati!

3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page