top of page
  • enewnumber13

Menaruh Kue Lebaran Agar Awet

Yuk Intip 6 Panduan Menaruh Kue Lebaran Supaya Masih Awet

Sesaat kembali hari Raya Idul Fitri akan selekasnya datang, automatis beberapa persiapan telah mulai dikerjakan untuk menyongsong Hari Raya. Diantaranya dengan mempersiapkan kue dalam beberapa type. Dari mulai kue basah sampai kue kering untuk menyongsong kedatangan tamu dan sanak saudara yang akan bertandang sebelum nikmati beberapa makanan berat seperti opor ayam serta ketupat. Beberapa bahan kue juga telah mulai kamu beli untuk membuat di dalam rumah, serta minat untuk makan di KFC juga menyusut.


Sayangnya, kadang kue lebaran yang diberikan tidak langsung habis saat Hari Raya. Ada banyak bekas yang sayang untuk dibuang dan rawan dengan basi atau berjamur. Nah agar kue lebaranmu masih dapat awet sampai lama, yuk ikuti 6 tips-nya di bawah ini.

1. Yakinkan kue dalam kondisi kering

Sebelum menaruh kue kering langsung ke toples, yakinkan kue yang kamu bikin telah betul-betul dingin. Kue kering yang barusan keluar dari oven serta masih tetap panas condong rawan serta teksturnya masih tetap lembek. Jadi lebih baiknya diamkan saja dahulu, simpan dalam satu wadah untuk mendinginkan. Sesudah betul-betul telah dingin baru dimasukkan ke toples.


2. Taruh kue sesuai type serta teksturnya

Sebab type kue yang kamu punya telah pasti banyak, jadi langkah terbaik kamu mesti dapat menaruh kue itu sesuai struktur serta macamnya. Kue memiliki tekstur renyah seperti kuping gajah, kue bawang, lebih baik disimpan memakai toples kaca yang kedap hawa. Sesaat kue seperti nastar, kastengel, semestinya disimpan memakai toples plastik yang tidaklah terlalu tinggi supaya tidak gampang remuk.


3. Janganlah sembarang pilih toples serta imbuhkan silica gel


Kue yang sudah siap dimasukkan ke toples, tidak langsung bisa kamu masukan demikian saja. Ada banyak perihal yang perlu kamu lihat dengan benar, contohnya toples dalam kondisi betul-betul bersih serta kering. Imbuhkan pula silica gel di toples untuk menyerap suhu ruang toples supaya masih terbangun dari hawa lembab.


Jika kamu malas beli silica gel kamu dapat membuat sendiri kok. Kamu cukuplah masukkan 1-2 sendok teh garam dapur, lantas bungkus dengan kertas tisu, atau kain bersih dan susun kue di atasnya.


4. Berikan susunan kertas di tiap-tiap layer

Supaya kue yang telah kamu taruh masih rapi serta tidak melekat keduanya, jadi imbuhkan susunan kertas disetiap layer, terutamanya untuk kue kering yang gampang rusak. Diluar itu, penampilan kue pula bebas dari remah-remah kue yang akan membuat kue tampak lebih rapi serta cantik.


5. Taruh di hawa sejuk serta kering

Menaruh kue telah benar, tetapi kamu meletakkannya dalam tempat sembarang seperti dekat dengan paparan cahaya matahari langsung. Ya telah bersiap saja kuemu akan cepat melembek serta selesai jamuran. Jadi, janganlah sembarang menyimpan toples kuemu ya. Taruh dalam tempat yang betul-betul kering serta sejuk, hindari dari paparan cahaya matahari langsung juga dari makanan yang bau tajam.

6. Taruh di kulkas

Ini panduan sangat ampuh serta panduan yang lain. Dibanding bingung dengan semua triknya, jadi langkah terbaik ialah taruh saja kuemu di kulkas. Ditanggung deh kuemu akan masih kering serta awet. Bahkan juga dapat bertahan sampai beberapa waktu bila kamu menyimpannya di freezer.


Telah tidak bingung kembali kan langkah menaruh kuemu supaya masih enak dikonsumsi untuk bahan beberapa waktu? So, kue manakah saja nih yang sudah kamu untuk buat menyongsong hari Raya ShopBackers?


4 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page